welcome


web widgets

Jumat, 08 Agustus 2014

Kegiatan Ramadhan 1435 H / 2014


PK IMM STIEM BUBER dengan PAYM dan PANTI JOMPO

Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) STIE Muhammdiyah Pekalongan, kemarin (11/7) buka bersama (buber) anak-anak Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah (PAYM) Pekalongan Timur. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Gedung Pertemuan Umum Jl. Dr. Wahidin no. 108 Pekalongan.
Buber anak-anak PAYM ini juga dihadiiri Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kota Pekalongan,mulai dari Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Nasyiatul Aisyiyah (NA), Tapak Suci, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) se-Pekalongan (PK IMM Buya Hamka, PK IMM Sriwijaya, PK IMM STIKES Muhammadiyah, PK IMM Peltek Kajen) dan ibu dari Aisyiyah turut mensukseskan acara tersebut.
Ketua umum PK IMM STIEM Rismafiyah, mengungkapkan bahwa selain untuk berbagi, acara tersebut juga untuk saling bersilaturahim antar AMM Kota Pekalongan.
“Selain buka bersama dengan anak-anak PAYM, kami juga mengundang AMM tujuannya adalah agar kita lebih saling mengenal satu sama lain antar kader Muhammadiyah”,tuturnya.

Show Case dan Ceramah
Acara dimulai pukul 16.30 dengan diawali sambutan dari pengasuh PAYM. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Ketua Umum PK IMM STIEM Pekalongan.
Setelah acara sambutan selesai, giliran anak-anak PAYM yang unjuk kebolehan, mereka menampilkan bakat-bakat mereka, yaitu bermain musik. Dalam penampilannya mereka membawakan lagu “Ku Tak Bisa” (Slank), “Surga Mu” (ungu), “Manusia Biasa” (Yovie & Nuno), “Si Udin Bertanya” (Wali),dan yang tidak kalah menarik adalah saat mereka menyanyikan lagu kebanggaan mereka yaitu “Mars MMI”. Mereka terlihat gagah dengan setelah jaz warna hitam dan celana gelap.
Kemudian sambil menunggu waktu buka puasa, ada tausiyah yang diisi oleh ustadz Drs. Imron Asmuni dari Pimpinan Daerah Muhammdiyah Kota Pekalongan. Tausiyah tersebut bertema “Menjadi Generasi Muda yang ber Akhlakul Karimah”. Setelah rangkaian acara selesai kegiatan tersebut ditutup dengan pemberian Bati Sosial kepada perwakilan Pengsauh PAYM dan dilanjutkan sholat isya’ dan Tarawih bersama.

Kunjungan ke Panti Jompo
Pada tanggal 18 Juli lalu, PK IMM STIEM juga melakukan kunjungan dan Buka Bersama dengan penghuni Panti Jompo Bisma Upakara Pemalang.
“Kami mengucapkan terimakasih kepada adik-adik IMM dari Pekalongan yang telah jauh jauh datang kemari mengadakan kegiatan ini. Kami harap kegiatan ini bukan menjadi yang terakhir tapi sebagai awal agar hubungan silaturahim kita tidak berhenti sampai disini”, ungkap Agus, Ketua Panti Jompo Bisma Upakara Pemalang.
Kunjungan tersebut selain untuk berbagi juga untuk silaturahim dan mengetahui apa saja kegiatan yang dilakukan di Panti tersebut. Dari ± 100 penghuni Panti, ada sekitar 40 yang bisa mengikuti kegiatan tersebut, karena terhalang kondisi masing-masing santri nya, selain itu juga dihadiri sedikitnya 10 karyawan dari asrama tersebut.

Zakat Fitrah
Sementara itu, malam idul fitri tepatnya ramadhan ke-30 tanggal 27 Juli 2014, PK IMM STIEM juga membagikan zakat berupa 32 bungkus zakat fitrah, dan Rp 20.000 zakat mal. Zakat ini didapat dari mahasiswa dan dosen STIE yang dikumpulkan mulai seminggu sebelum idul fitri. Kemudian zakat tersebut dibagikan kepada orang yang kurang mampu yang berdomisili di belakang kampus STIE Muhammadiyah dan PAYM sekitar jam 20.30 – 21.00. (bowoxteamlo)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar