welcome


web widgets

Minggu, 14 Desember 2014

MABIT DI MALAM TAHUN BARU 1436 HIJRIYAH



  • bidang hikmah
  • bidang keilmuan

Dalam rangka menyambut tahun baru 1436 Hijriyah, keluarga besar  PK IMM STIE Muhammadiyah Pekalongan mengadakan kegiatan MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa) di Kampus STIE Muhammadiyah Pekalongan, pada tanggal 25 – 26 Oktober lalu.

Acara ini dilaksanakan tidak pada tanggal 1 Muharram, melainkan besoknya mengingat pada tanggal tersebut sebagian besar dari peserta juga ada kegiatan di daerah masing-masing.

Kegiatan MABIT ini dimulai setelah shalat isya’, tepatnya ± jam 20.00 wib. Acara dibuka oleh OC kegiatan yaitu Immawan yusuf Aqbani. Kemudian dilanjutkan dengan Materi yang pertama yaitu kajian oleh Ust. Nurrohman,S.Pd.i dari Pemuda Muhammadiyah Pekalongan yang membahas tema “Wanita Modern dan Perspektif Islam” bertempat di Masjid Kampus.

“Tugas seorang istri itu cuma satu, yaitu melayani suami, jadi yang sebenarnya yang mengerjakan semua pekerjaan rumah itu adalah suami. Tetapi untuk menjadi istri yang baik dan yang sholehah itu harus patuh dan taat pada suami, karena itu merupakan salah satu kunci surga”, ungkap beliau pada salah satu ceramahnya.

Acara itu kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama peserta hingga pukul 21.30. kemudian acara dilanjutkan dengan Bedah Film yang sesuai deng tema pada kajian diatas, kemudian dilanjutkan dengan diskusi yang dipimpin oleh SC Kegiatan yaitu Immawan Ikhwan dan Immawan Syamsudin hingga pukul 24.30 wib.

Keesokan harinya ada sarapan pagi dan sharing bersama yang digelar di Monumen Pekalongan. Kegiatan ini merupakan program kerja dari Bidang Hikmah dan Bidang Keilmuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar